Jumat, 07 November 2008

Program Pembelajaraan di SMP Negeri 1 Denpasar


SMPN 1 Denpasar adalah salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bali yang terdapat di Jalan Surapati Denpasar .Selain itu sekolah ini juga merupakan salah satu Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) yang ada di Bali .Di sekolah ini terdapat 3 program pembelajaran yaitu; kelas reguler, kelas akselerasi dan kelas SBI.
Di kelas reguler proses belajar mengajar ditempuh selama tiga tahun sama seperti sekolah-sekolah SMP pada umumnya, namun untuk di SMPN 1 Denpasar pada mata pelajaraan tertentu yaitu; matematika dan sains menggunakan dua bahasa (bilingual) yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, kelas ini juga tetap mengacu pada pelaksanaan delapan standar nasional pendidikan.
Kelas akselerasi (Program Percepatan Belajar) yaitu: pelayanan pendidikan sesuai potensi kecerdasan dan bakat istimewa yang dimiliki siswa, dengan memberi kesempatan kepada mereka untuk dapat menyelesaikan program reguler dalam waktu yang lebih singkat dibanding teman-temannya. Program ini cenderung cocok bagi siswa yang bertipe
"accelerated learner".
Dan yang terakhir yaitu, kelas SBI. Pada kelas ini adanya penambahan jam pelajaraan pada mata pelajaraan tertentu seperti : matematika, sains, bahasa inggris dan strategi pembelajaraannya berstandar internasional berbasis ICT, menetapkan mata pelajaraan matematika dan sains sebagai wujud dari pengembangan kurikulum internasional, serta mempunyai daya saing secara internasional. Mengembangkan kurikulum berbahasa inggris sains untuk siswa dan silabus untuk tiga mata pelajaraan menuju standar internasional.

Tidak ada komentar: